Menu

Penurunan Berat Badan dengan Diet Rendah Karbohidrat

Leave a comment

Menurunkan berat badan adalah salah satu tugas paling berat yang dihadapi orang yang kelebihan berat badan dalam perjalanan penurunan berat badan mereka. Banyak orang tidak berpendidikan di sektor ini dan akhirnya mengikuti diet yang lebih berbahaya daripada kebaikan. Ya, ada diet tertentu yang khusus dirancang untuk bentuk tubuh tertentu, tetapi jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat dan efektif, maka diet rendah karbohidrat adalah yang harus diikuti.

Diet rendah karbohidrat

Diet rendah karbohidrat adalah diet yang cukup, atau kadang-kadang sangat, rendah karbohidrat yang banyak ditemukan dalam biji-bijian, buah-buahan, sayuran bertepung, produk gandum dan pasta. Karbohidrat rendah, diet ini terlalu tinggi protein dan lemak yang berasal dari hewan dan sayuran.

Bagaimana Cara Kerja Diet Rendah Karbohidrat?

Asupan produk yang tinggi karbohidrat menyebabkan kadar insulin melonjak. Tingginya jumlah insulin mengunci lemak yang mengarah pada pembakaran glukosa, bukan lemak.

Seseorang kehilangan berat badan paling banyak selama periode awal diet rendah karbohidrat. Alasan untuk ini adalah karena rendahnya tingkat insulin dalam tubuh menyebabkan ginjal melepaskan jumlah natrium yang berlebihan. Terlebih lagi, karbohidrat dalam tubuh disimpan dalam bentuk glikogen. Glikogen mengikat molekul air ke hati dan otot. Ketika tingkat karbohidrat berkurang dalam aliran darah, jumlah glikogen secara otomatis berkurang, membawa tingkat air turun bersamanya.

Pengurangan awal dalam asupan karbohidrat menyebabkan tubuh kehilangan natrium bersama dengan air yang menyebabkan penurunan berat badan paling banyak pada periode awal.

Makanan untuk Ditargetkan pada Diet Rendah Karbohidrat

Diet rendah karbohidrat mengharuskan individu untuk mengurangi makanan berkarbohidrat tinggi. Artinya, orang-orang perlu menyesuaikan diet khusus yang tinggi protein dan lemak. Untungnya, ada banyak alternatif sehat yang sangat tinggi lemak sehat serta protein.

Daging dan Unggas: Daging termasuk setiap jenis daging yang tidak diproses yang dapat Anda bayangkan seperti daging sapi, domba, sapi, dan babi. Ketika datang ke unggas, selalu mencoba makan kalkun, ayam, bebek dan unggas lainnya dengan kulit mereka. Daging olahan harus dihindari dengan cara apa pun, tetapi jika hasrat Anda menguasai Anda, maka selalu pilih yang mengandung karbohidrat paling rendah di dalamnya.

Makanan Laut: Selalu menghindari ikan atau kerang yang dibudidayakan atau dibudidayakan. Sebaliknya, pilih makanan laut liar atau yang baru ditangkap.

Lemak Sehat: Semua lemak dan minyak padat pada suhu kamar seperti lemak babi, mentega, dan ghee sangat sehat. Hindari minyak trans-lemak dan terhidrogenasi.

Secara keseluruhan, semua yang ada dalam diet ini direkomendasikan kecuali makanan yang mengandung banyak gula, pati, dan minyak radang.

Diet rendah karbohidrat mungkin bekerja sangat baik pada awalnya, tetapi sejumlah rencana olahraga yang sehat harus diikuti sepanjang untuk membantu dalam perjalanan penurunan berat badan. Selain itu, menurunkan berat badan dengan cepat pada diet rendah karbohidrat tanpa arahan atau petunjuk dapat berbahaya, jadi selalu berusaha untuk mengambil bantuan dari para profesional dalam hal ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *